Monday, March 18, 2019

K.H. AHMAD MUWAFIQ atau Gus Muwafiq

K.H. AHMAD MUWAFIQ atau Beliau lebih di kenal dengan sebutan Gus Muwafiq lahir di Lamongan tanggal 02 Maret 1974 adalah salah satu Ulama NU berasal dari Sleman, Perum Jombor, No.19 Mlati, Sleman, Yogyakarta.



BIODATA K.H. AHMAD MUWAFIQ atau GUS MUWAFIQ
Nama Lengkap 
 : AHMAD MUWAFIQ



Tempat Tanggal Lahir


 : Lamongan, 02 Maret 1974
ALamat   : Perum Jombor,No.19, Mlati, Selaman,       
   Yogyakarta

Pendidikan 


 : UIN (Sunan Kalijaga) Yogyakarta

Tempat Tanggal Lahir


: Lamongan, 02 Maret 1974


K.H. Ahmad Muwafiq orang biasa menyebutnya dengan kiai Muwafiq, Gus Muwafiq atau Cak Afiq, berbadan tinggi besar, kulitnya hitam kecoklatan dan berambut gondrong adalah ciri khas dari Beliau, Bilau lulusan dari IAIN Yogyakarta dan menjadi aktivis pergerakan, pernah menjabat Sekjen Mahasiswa Islam Se-Asia Tenggara, kemudia ketika Gus Dur menjadi Presiden, Beliau menjadi asisten pribadi Gus Dur.
Gus Muwafiq dikenal mempunyai kedalaman ilmu pengetahuan agama yang tinggi, dan mempunyai kemampuan tentang pemahaman sejarah.
Gus Muwafiq adalah santri yang mumpuni, Beliau merupakan santri yang lama mengenyam pendidikan pesantren,sebuah pendidikan tertua di Indonesia, sehingga pemahaman Agama Beliau mumpuni dan sangat khas sesuai dengan pemahaman Islam yang dianut mayoritas Muslim Indonesia. Muslim Indonesia merupakan muslim yang menganut Madzhab empat, Khususnya Imam Syafi'i yang lebih dominan di Indonesia. Pondok Pesantren terbukti mampu menyatukan tradisi dan budaya Nusantara, Beliau sangat menguasai soal Khazanah Islam dam Al-Qur'an, Hadist maupun kitab kitab klasik. Gus Muwafiq beliau adalah sosok humoris pembawaan selalu kocak dan penuh humor dalam berceramah, bahasa yang Beliau pin mudah di cerna dan di pahami, walaupun dengan masyarakat awam, Beliau bisa bercerita dengan nalar, tradisi dan psikologi umum masyarakat.

No comments:

Post a Comment

Baca Juga

Jagal Abilawa

Jagal Abilawa adalah nama samaran dari Raden Brotoseno / Bima, dia menyamarkan diri karena pada masa itu para Pandawa mendapat ujian karena ...