Friday, March 22, 2019

Design | undangan tahlil cdr, kotak makanan,kotak jajan bisa di edit dan unik

undangan merupakan suatu bentuk selebaran yang biasanya di gunakan untuk mengajak orang menghadiri suatu acara. undangan berasal kata "undang" dan akhiran "an" Undang artinya panggil, "an" berarti ajakan, undangan adalah penghormatan kepada orang yang di beri suatu undangan, kenapa harus undangan ? karena terbentur oleh jarak atau juga terlalu banyak yang di diberi penghormatan.
Bentuk dan susunan undangan ada yang resmi dan tidak resmi tetapi pada dasarnya sama fungsinya.

Bentuk susunan undangan tidak resmi:
1. Judul dalam surat undangan
2. Alamat Surat undangan yang di tuju
3. pokok dalam surat undangan
4. pengirim surat
(bentuk undangan bermacam macam model).

Masyarakat umumnya di Indonesia khususnya jawa (Islam yang ada di Nusantara) Islam Nusantara ada istilah Tahlilan yaitu Ritual atau upacara selamatan yang dilakukan untuk memperingati atau mengenang dan men do'a kan orang yang telah meninggal yang biasanya di lakukan pada hari pertama kematian hingga hari ketujuh dan selanjutnya di lakukan hari ke-40, ke-100, dan ke-1000 tergantung dari adat istiadat masing masing daerah. disini penulis tidak akan membahas tentang Istilah Tahlil tapa henya akan memberikan sebuah contoh undangan untuk Tahlilan, pernikahan, khitanan, dan sebagainya.


Tahlilan bukan kegiatan rukun atau kegiatan wajib, orang boleh melaksanakan atau tidak,  tahlilan adalah pilihan bebas bagi setiap orang dan keluarga yang berkaitan dengan cara mendo'akan  orang yang sudah meninggal, bid'ah atau tidak itu terserah pilihan anda, kerukunan lebih penting dari pada perpecahan. tertawa itu boleh tapi jangan menertawakan dengan wajah penghinaan.

Baca Juga

Jagal Abilawa

Jagal Abilawa adalah nama samaran dari Raden Brotoseno / Bima, dia menyamarkan diri karena pada masa itu para Pandawa mendapat ujian karena ...