Sunday, May 12, 2019

Pesona Alam Goa Margo Tresno - Ngluyu

Goa Margo Tresno berada di kabupaten Nganjuk tepatnya di Dusun Cabean, Desa Sugih Waras Kecamatan Ngluyu, Kabupaten Nganjuk, Provinsi Jawa  Timur, Goa Margo Tresno adalah tempat wisata alam yang mempunyai keindahan yang mempesona, Goa Margo Tresno penulis rekomendasikan untuk sobat-sobat yang berkunjung ke Kabupaten Nganjuk.

Goa Margo Tresno sebagai tempat wisata indah tetapi juga mempunyai unsur yang magis, kerana ruang-ruang di dalam goa masih gelap juga terasa sunyi walaupun banyak pengunjungnya, karena posisi goa' bereada di pegunungan Kendeng, bagi sobat yang ingin mencari ketenangan di Goa Margo tresno juga bisa untuk penenang hati, di pintu masuk Goa Margo Tresno terdapat sebuah sendang atau kolam yang bernama Sendang ubalan.
Goa Margo Tresno wisata alam yang memposan juga mempunyai beberapa fasilitas yaitu :
- Tempat Parkir
- Mushola
- Kamar Mandi / MCK
- Sendang
- kolam renang
Untuk wisatawan asal dari kota Nganjuk mungkin ak akan bingung untuk menuju Goa Margo Tresno tetapi untuk wisatawan luar kota nganjuk mungkin akan kebingungan. rute menuju ke Goa Margo Tresno sangatlah mudah jika sobat menggunakan kendaraan pribadi, dari Pusat Kota Nganjuk sobat bisa menuju ke Desa Gondang setelah dari Desa Gondang, tepatnya pasar gondang ada pertigaan / ╠ sobat ambil arah ke utara lurus dan ikuti jalur melewati hutan ± 10 km dari Desa Gondang setelah sobat sobat bertemu satu desa pertama sobat bisa belok ke kiri sebelah pasar, lurus ± 2 km dari jalan raya. silahkan sobat - sobat berkunjung ke Goa Margo Tresno pasti sobat tak akan kecewa, karena tempat dan kondisi masih alami.
sekilas cerita menurut masyarakat di sekitar Goa Margo Tresno, goa ini menjadi tempat pertapaan Raden Alip yaitu seorang bangsawan dari Demak dan kekasihnya Nur Siti yang juga seorang pengikut dari Sunan Kalijogo, sinngkat cerita Raden Alip dan Siti Nur meninggal di makamkan tidak jauh dari Goa Margo Tresno dinamakan Makam Tlimah.
sekian sedikit review Goa Margo Tresno yang ada di Nganjuk semoga bermanfaat, mudah-mudahan dapat memberikan informasi yang berguna dan dapat memberikan inspirasi buat sobat untuk sudi kiranya berkunjung ke Goa Margo Tresno.

Baca Juga

Jagal Abilawa

Jagal Abilawa adalah nama samaran dari Raden Brotoseno / Bima, dia menyamarkan diri karena pada masa itu para Pandawa mendapat ujian karena ...