Thursday, November 21, 2019

Nota olshop kosong

Nota olshop kosongan

Nota
DOWNLOAD
Nota versi.cdr
Nota versi.rar

Nota pada umumnya ditujukan sebagai bentuk dokumen verifikasi tertulis untuk setiap transaksi atau pun keperluan yang lain. Biasanya fungsi nota mempunyai bagian penting dari sistem pembukuan dan pencatatan bagi perusahaan mauapun perorangan.

Sebagai sistem pencatatan, berbagai jenis bisnis biasanya memerlukan nota sebagai peralatan untuk kelangsungan operasional, termasuk untuk  keperluan surat jalan dan tanda terima. Lalu sebagai pembukuan, nota tidak hanya dibutuhkan oleh perusahaan besar. Bisnis kecil pun membutuhkannya sebagai acuan untuk memantau transaksi internal atau pun eksternal dengan lebih akurat. Dengan begitu, ketika mendapatkan komplain atau klaim, maka tersedia salinan sebagai acuan nya.

Fungsi Nota
Berikut mengenai fungsi nota dan pentingnya membuat nota
1. Sebagai pencatatan transaksi  internal
Nota berfungsi untuk pencatatan transaksi internal. Pencatatan ini bisa meliputi bukti kas masuk, kas keluar, dan memo. Pada pencatatan keuangan tersebut, nota menjadi bukti bahwa perusahaan telah menerima uang maupun mengeluarkan uang untuk berbagai keperluan di internal.
2. Sebagai pencatatan transaksi eksternal
Fungsi nota juga untuk pencatatan transaksi eksternal.  Pencatatan ini bisa meliputi bukti transaksi pembelian dan penjualan secara kredit maupun tunai. Pada pencatatan keuangan tersebut, nota menjadi acuan bagi kedua belah pihak yang melakukan transaksi.
3. Melengkapi laporan keuangan
Dengan Nota, dapat memberikan informasi yang berkaitan dengan laporan keuangan yang dengan lengkap dan lebih rinci. Misalnya apakah transaksi pembayaran bersifat Lunas atau DP. Lalu juga mencantumkan nama pihak yang terkait, jenis produk, tanggal transaksi, dan tanda tangan.

Baca Juga

Jagal Abilawa

Jagal Abilawa adalah nama samaran dari Raden Brotoseno / Bima, dia menyamarkan diri karena pada masa itu para Pandawa mendapat ujian karena ...