Wednesday, December 12, 2018

11 Desa yang ada di Kecamatan Jatikalen Kabupaten Nganjuk

Peta Kecamatan Jatikalen
Kecamatan Jatikalen merupakan salah satu bagian wilayah Kecamatan di Kabupaten Nganjuk, berada di titik koordinat 111º45' - 112º13 BT dan 7º20' - 7º50' LS. dengan ketinggian ± 5 meter di atas permukaan laut.
Kecamatan Jatikalen letaknya berada berbatasan di bagian utara dengan Kabupaten Bojonegoro, Bagian Timur berbatasan dengan Kabupaten Jombang, bagian selatan berbatasan dengan Kecamatan Patianrowo, bagian barat berbatasan dengan Kecamatan Lengkong.
Kecamatan Jatikalen terdiri dari 11 Desa, 29 Dusun, 55 RW dan 220 RT, Desa yang ada di Kecamatan Jatikalen antara lain : Desa Perning, Desa Ngasem, Desa Gondang Wetan, Desa Jatukalen, Desa Dlururejo, Desa Bgendeng, Desa Lumpakkuwik, Desa Dawuhan, Desa Munung, Desa Pulowetan, Desa Pule.
Kecamatan Jatikalen juga mempunyai fasilitas pendidikan antara lain, Taman kanak kanak 14 Unit, Seklah Dasar 20 Unit, SMP 3 Unit. Kecamatan Jatikalen juga mempunyai tempat wisata alam yaitu waduk perning yang sangat indah.

Baca Juga

Jagal Abilawa

Jagal Abilawa adalah nama samaran dari Raden Brotoseno / Bima, dia menyamarkan diri karena pada masa itu para Pandawa mendapat ujian karena ...